Birohmah Unila Ditunjuk Sebagai PUSKOMDA Lampung

 
MUSDA FSLDK Lampung IAIN Metro

KEPALA Diskominfotik Lampung Achmad Chrisna Putra memukul beduk sebagai tanda pembukaan Musda ke-V Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Lampung, Sabtu, 8/7/2017. Musda yang bertempat di IAIN Kota Metro itu berlangsung hingga Minggu besok, 9 Juli 2017. | Situs MUI Lampung

birohmah.unila.ac.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bina Rohani Islam Mahasiswa (BIROHMAH) Universitas Lampung kembali ditunjuk dan membeban amanah sebagai Pusat Komunikasi Daerah di Provinsi Lampung periode 2017 – 2019.

Dipilihnya UKM Birohmah sebagai PUSKOMDA Lampung melalui kegiatan rapat daerah FLSDK Lampung ke-V, yang bertempat di kampus IAIN Metro Lampung (8-9 Juli 2017) . Dalam rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari tiap-tiap aktivis LDK di setiap kampus negeri maupun kampus swasta.

Acara FSLDKD dibuka secara resmi oleh Achmad Chrisna Putra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Lampung.

Dalam sambutannya, Chrisna berharap dalam musda/FSLDKD tersebut dapat melahirkan kepemimpinan yang membawa FSLDK Lampung ke arah lebih baik. “Selain itu, dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Ruwa Jurai,” kata dia seperti dikutip dari laman website MUI Lampung.

Widi Irawan, Ketua FSLDK Lampung mengatakan, MUSDA V FSLDK diharapkan bisa menumbuhkan semangat dan mempererat silaturahim antar lembaga dakwah kampus. Kemudian dapat mengembangkan sinergisitas antara lembaga dakwah kampus, serta implementasi nilai-nilai islam di lingkungan kampus secara kontinyu.

Seperti dilansir dari situs jejamo.com, Wahyu Kurniawan, Ketua Umum Birohmah, mengatakan bahwa UKM yang ia pimpin siap mengemban amanat itu. Ia berjanji akan totalitas bekerja sebagai PUSKOMDA.

“Kami akan bekerja sebaik mungkin. Ini demi Lampung dan Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Acara sejak Sabtu hingga Minggu tersebut juga menetapkan STKIP Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara sebagai tuan rumah acara FSLDKD VI.

Wahyu Kurniawan mengatakan, sejak terpilih menjadi Ketua Umum Birohmah, ia memang ingin menekankan pada publikasi kelembagaan. Pasalnya, kata dia, banyak agenda dan isu yang bagus tapi minim pemberitaan di media massa.

Padahal, kans untuk dimuat cukup tinggi. Tantangan ke depan, ujar dia, adalah menyiapkan sumber daya yang mumpuni di bidang kehumasan agar pemberitaan soal dakwah kampus masif dan bisa dibaca banyak orang, bahkan berpeluang menjadi viral.(*).

comments

 

Berita Terkait :