Birohmah Unila kukuhkan Keluarga Muda 2015

 

11139995_1035584323140493_206954126527729104_n

Bandar Lampung (04/10/2015) – Unit Kegiatan Bina Rohani Islam Mahasiswa (BIROHMAH) Universitas Lampung sukses mengadakan TPKM (Ta’aruf dan Pengukuhan Keluarga Muda). Pengukuhan diikuti oleh 82 peserta mahasiswa 2015.

Acara yang dimotori oleh departement kaderisasi ini berlangsung di lingkungan Universitas Lampung dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB dengan susunan acara diantaranya pembukaan, sambutan dari ketua birohmah, do’a dan penutup. Lalu acara dilanjutkan dengan LCT (Lomba Cepat Tepat), outbound, tausiyah dan terakhir adalah pengukuhan KMB.

Kegiatan siang itu berlangung seru. Para peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan diuji pengetahuan tentang islam dalam Lomba Cepat Tepat. Peserta dituntut untuk berfikir cerdas dan lugas.

Usai LCT, kegiatan dilanjutkan dengan Outbound. Peserta harus menyambangi beberapa fakultas yang telah disiapkan oleh panitia menjadi tempat bermain berbagai macam game. Setiap kelompok berusaha sebaik mungkin demi mendapatkan predikat sebagai kelompok terbaik. Selain keseruan yang didapatkan, harapannya setiap peserta juga dapat melatih diri untuk aktif, kreatif, serta mampu mengambil hikmah sehingga mengerti arti sebuah perjuangan dakwah, ukhuwah, kebersamaan, kepemimpinan, kekompakan dan lain sebagainya.

Setelah melaksanakan ibadah sholat dzuhur, peserta dikumpulkan di pelataran Gedung Serba Guna untuk mendapatkan taujih dari Akhi Yasin Yahya. Yasin memberikan motivasi semangat juang serta pemahaman kepada peserta tentang keutamaan seorang muslim untuk berdakwah. “Kenapa antum harus bergabung di Birohmah atau lembaga dakwah fakultas? Jawabannya adalah karena mereka mengajarkan banyak kebaikan yang akan membuat diri kita menjadi pribadi yang lebih baik” ujar Yasin dengan pasti.

Tepat pukul 14.00 WIB, peserta dikukuhkan menjadi Keluarga Muda Birohmah oleh Rizky Eko Prasetyo selaku ketua birohmah periode 2015-2016. Pengukuhan diiringi dengan pengucapan janji oleh peserta. Diakhir acara, Ketua departemen kaderisasi Agus Saptomi juga memberikan beberapa pengumuman diantaranya, kelompok terbaik, peserta terbaik, dan yel-yel terbaik, Selain itu di umumkan juga KKMU (Koordinator Keluarga Muda Universitas) ikhwan dan akhwat yaitu Yuda Agung (Fisika FMIPA) dan Fatiyah (Biologi FMIPA).

“Alhamdulillah, agenda pengkaderan tahap pertama telah dilaksanakan dengan lancar, semoga mereka bisa menjadi pejuang muda tangguh yang akan terus menegakkan agama Allah” tutur Eka Rani Saputri, sekretaris kaderisasi Birohmah.

 

Rilis beritaoleh Eka Prianti

comments

 

Berita Terkait :