FSLDK Lampung Gelar International Hijab Solidarity Day

 

(birohmah.unila.ac.id-Bandarlampung): Organisasi Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) provinsi Lampung kembali menggelar kegiatan International Hijab Solidarity Day (Minggu,10 September 2017). Acara ini digelar pada pagi hari, sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai. Dengan titik kumpul peserta mulai dari toko buku Fajar Agung hingga orasi menuju bundaran tugu Adipura.

International Hijab Solidarity Day

International Hijab Solidarity Day/FSLDK Lampung

Penggagas acara dimotori oleh LDK Kampus se-provinsi Lampung, FKAR Bandarlampung, FORKAPMI, KAMMI Lampung, ODOJ Lampung, Salimah, Peduli Hijab, Sai Radio, Mulei Hijab Lampung, Ojesa, Yasmin Wiwid Label, Garuda Keadilan Lampung, serta masyarakat kota Bandarlampung.

International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang diperingati setiap tahunnya, menjadi refleksi bagi seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia untuk terus bergerak dan menguatkan solidaritas atas permasalahan yang dihadapi muslimah di Indonesia maupun berbagai belahan dunia terutama di negara-negara konflik. Bahkan muslimah di Rohingya harus menghadapi ancaman kekerasan hingga krisis kemanusiaan berkepanjangan.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa rangkaian acara yang berkualitas seperti pembagian jilbab secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan raya, pembacaan puisi, orasi tokoh yang memaparkan tentang pentingnya berhijab bagi seorang wanita, serta penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya, Myanmar.

Berikut ini video orasi International Hijab Solidarity Day oleh Ketua Kemuslimahan FSLDK Lampung (10/09/2017):

Memulai Diskusi dan Beri Komentar Artikel di Atas:

comments