FSPI Adakan Launching Panitia PMBF dan Buka Bersama

 

LAUNCHING

Bandarlampung, (MCF) Sore yang cerah, matahari masih setia menyinari bumi pertiwi ini. Diiringi alunan Azan yang merdu membuat hati terasa begitu nyaman. Belum lagi suasana ramadhan yang menambah sejuk hati ini. Orang-orang pun berbondong-bondong menuju masjid untuk melaksanakan sholat ashar.

Tak jauh beda dengan mushola At-Tarbiah Fisip-Feb, civitas akademika universitas lampung yang berada disekitarnyapun mulai memenuhi mushola milik dua fakultas tersebut. Mereka mengambil wudhu, sholat rawatib, dan kemudian sholat ashar berjamaah. Selepas sholat ashar mereka mulai melanjutkan aktivitas masing-masing. Dipojok kanan belakang mushola, terdapat sekumpulan orang yang beberapa diantaranya memakai jaket biru hitam bertuliskan Forum Studi Pengembangan Islam. Pada hari itu (2/7) memang Forum Studi Pengembangan Islam (FSPI) sedang mengadakan acara launching kepanitiaan Penyambutan Mahasiswa Baru Fakultas (PMBF).

Endry Ardianto (Ilmu Administrasi Negara 2012) selaku kepala bidang kaderisasi mengatakan launching kepanitiaan ini sudah dilaksanakan karena PMBF merupakan event terbesar yang harus dimanfaatkan dengan maksimal mulai dari persiapan panitia dalam mengkader mahasiswa 2014. “sebelum PMBF ada program kerja yang dinamakan PARE(prarekrutment) dibulan juli ini”ujarnya. Ia berharap semua panitia yang sudah terbentuk mulai dari presidium sampai semua bidang menjalankan amanah, tugas dan fungsinya.

Selain itu setiap bidang diharapkan sinergis dengan bidang lainya. “buat mahasiswa baru khususnya FISIP tuggu kejutan dari kami, dan pastikan kalian selalu kunjungi web dan akun facebook, ataupun twitter kami”Tambahnya dengan semangat.

Tak cukup sampai disitu setelah acara launching ini selesai FSPI masih ada agenda yang menanti, agenda tiap tahun juga yang harus dilakukan saat ramadhan. Buka bersama, acara yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi baik dari segi individual maupun kelembagan ini diawali dengan tausiah dari Kader FSPI Akhina Wahyu Hidayat.

foto buka FSPI

Dalam tausiahnya ia menyampaikan manisnya iman akan didapat kalau memiliki tiga hal, mencintai Allah dan Rasul-Nya melebihi apapun, mencintai seseorang karena Allah, dan membenci kepada kekufuran sebagamana benci jika di masukan dalam neraka. Sholehuddin Ridlwan (Ilmu Administrasi Negara 2012) selaku ketua umum berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinue di kepengurusan yang akan datang dan bisa lebih baik lagi. “Iftor jama’i ini memang rangkaian kegiatan FSPI yaitu Kampung Ramadhan, dengan suksesnya acara bukber hari ini (2/7) semoga dapat menambah eksistensi FSPI sesuai dengan jargon kita “Eksis, Proaktif, Produktif”Ujarnya. Acara ini juga turut mengundang seluruh aktivis dakwah kampus (ADK), Dosen FISIP, dan seluruh civitas akademika yang ada di Unila.

Laporan Ahmad Roihan

comments

 

Berita Terkait :