Grand Opening Pembinaan MTQ Unila Goes To MTQMN 2017

 

Grand Opening

Birohmah.unila.ac.id – Minggu (18/9) telah terselenggara agenda Grand Opening Pembinaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Universitas Lampung di TPA Kawula Masjid Al Wasii.

Agenda diawali sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang di wakili Pak Qadar Hasani, “Event ini merupakan ajang yang dibutuhkan oleh Universitas untuk meningkatkan daya saing mahasiswa. Seperti data yang tercatat, Unila masih dibawah nol koma satu (dari skala 4) dalam hal prestasi mahasiswa.”

 

Grand Opening Pembinaan MTQ Mahasiswa ini merupakan pertemuan perdana yang dikordinatori oleh Departemen MTQSI (MTQ-Seni Islam) UKM U Birohmah. Unila. Sejak dibuka pendaftaran dari Bulan Mei-September, antusias mahasiswa Unila dari berbagai angkatan (2014-2016) sangat tinggi, terbukti dengan adanya pendaftar yang masih mendaftarkan diri meskipun telah ditutupnya pendaftaran.

 

Tribandrio selaku ketua pelaksana kegiatan ini menerangkan pelatihan akan berlangsung mulai minggu depan sampai awal 2017, yang akan dimentori oleh para dosen atau ahli di masing – masing cabang lomba. Terdapat 12 cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQMN 2017 yang akan datang. Yaitu :

1. Tartilil Qur’an

2. Tilawatil Qur’an

3. Qiroat Sab’ah

4. Hifdzil 1 juz

5. Hifdzil 5 juz

6. Hifdzil 10 juz

7. Fahmil Qur’an

8. Syarhil Qur’an

9. Karya Tulis Ilmiah

10. Debat Bahasa Arab

11. Debat Bahasa Inggris

12. Khottil Qur’an

 

“Kalau bisa jangan sampai ada yang kehilangan meskipun satu hari pelatihan ini, karena Insyaallah banyak yang akan didapat tiap harinya. Dengan adanya pembinaan untuk mahasiswa Unila, diharapkan untuk MTQ Mahasiswa Nasional tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Unila bisa meraih prestasi terbaik. ” Triban menambahkan, “Harapannya pelatihan MTQ ini menciptakan nuansa unila yang cinta Quran, dan peserta pun lebih dekat dan lebih mencintai Al Quran. Sehingga akan terbentuk generasi Qur’ani”

 

#MTQSI_Birohmah

#GoesToMTQMN2017

#UnilaCintaQuran

#MenebarDakwahMerajutUkhuwah

#BirohmahDIHATI

#DinamisHarmonisTotalitas

comments

 

Berita Terkait :