Kibarkan Dakwah Kampus Demi Kejayaan Umat Islam

 

Universitas Lampung, Dalam rangka menyambut Bulan suci ramadhan 1434 H FSLDK (Forum Silaturahmi Dakwah Kampus) Unila mengadakan agenda pawai Songsong Ramadhan pada jumat 28 juni 2013 dengan berkeliling kampus Unila yang diikuti kurang lebih oleh 75 mahasiswa perwakilan dari masing-masing LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) Unila dan mahasiswa muslim unila.

Pawai ini langsung dibuka oleh ketua birohmah/presmamus 2013 Yassin Yahya di depan masjid al-wasii. kemudian pada pukul 8.30 rombongan pawai langsung berangkat mengeliling fakultas yang dikoordinatori oleh Aulia Rahmat dari FPPI FKIP Unila. Rute pawai diawali dari fakultas Pertanian-Teknik-FEB-Fisip-Hukum-FKIP-Kedokteran-FMIPA dan terakhir di Bunderan air mancur Unila.

Pada pawai ini bertujuan untuk menyeru dan memberitahukan kepada masyarakat Unila untuk mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dengan meningkatkan keimanan kita, Tilawah, doa, dzikir dan kesehatan jasmani-rohani. Rombongan yang mengikuti pawai songsong Ramadhan sangat semangat dan antusias walupun panas matahari menyengat tubuh. Beberapa peserta membagi selembaran jadwal imsyakiyah untuk bisa mengingatkan waktu-waktu pada bulan ramadhan dari waktu imsak, shalat dan berbuka puasa.

Acara terakhir pada pawai songsong ramadhan ini diadakan khataman al-quran bersama di bunderan air mancur Unila dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB.

Redaktur: Tim MCU Birohmah Unila

Penulis: Redaksi FPPI FKIP Unila

comments

 

Berita Terkait :