Kunjungan Kelembagaan ke Dewan Dakwah Islamiyah Lampung

 

ddi

BirohmahNews (11/03/2017) – Birohmah Unila sukses mengadakan kunjungan kelembagaan ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia cabang Lampung, pada Sabtu, 11 Maret 2017.

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang dakwah Islam. Struktur organisasi terdiri dari ketua umum yang membawahi wakil ketua 1 dan 2, bidang kaderisasi, bidang muslimat, bidang pendidikan, bidang pengembangan ekonomi dan aset, dan bidang dakwah.

Fokus kerja dewan dakwah adalah menyiarkan Islam ke seluruh kalangan masyarakat. Untuk mendukung keberlangsungannya di bidang syiar islam, dewan dakwah telah mencetak dai-dai muda yang siap ditempatkan di masyarakat. Kesulitan yang dihadapi antara lain golongan masyarakat yang heterogen, bagaimana syiar islam dapat menyentuh semua golongan masyarakat. Mereka juga berperan dalam menjaga kemurnian akidah umat agar tidak terjadi penyimpangan dan pemurtadan.

Salah satu upaya untuk menarik minat jamaah dalam kajian/seminar adalah mengundang pemateri dari muallaf, mantan narapidana, dan lain-lain yang memiliki kisah hijrah inspiratif. Selain itu, pemilihan judul materi juga dapat menarik minat masyarakat, misalnya mengangkat isu Palestina dan Suriah serta isu aktual lainnya. Dewan dakwah termasuk cikal bakal adanya lembaga dakwah kampus. Sehingga diharapkan dapat bersama-sama bersinergi dalam kegiaran syiar islam. (MCB).

comments

 

Berita Terkait :