Panitia Renovasi Masjid Al-Wasii Kunjungi UIN Lampung

 
Panitia Renovasi Masjid Wasii Kunjungi UIN Lampung

Panitia Renovasi Masjid Wasii Kunjungi UIN Lampung (Photo by: FB Masjid Al-Wasii.

(birohmah.unila.ac.id) – Jum’at, 20 Januari 2017, panitia renovasi Masjid Al-Wasi’i Universitas Lampung melakukan kunjungan ke Rektor UIN Lampung (dulu IAIN Raden Intan Lampung) dan Ketua Masjid Kampusnya untuk study banding dalam pembangunan masjid kampus.

Dalam kunjungan tersebut, pihak kampus UIN Lampung menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Kampus UIN Lampung sudah mencapai 75% yang telah menghabiskan dana lebih dari Rp.15 miliar.

“Membangun masjid tidak hanya membangun fisiknya saja, tapi membangun peradabannya”, ujar Rektor UIN Lampung, Prof Mukri.

“Di Unila peluang (kelancaran) pembangunan masjid kampus lebih besar (dibanding UIN Lampung), karena Mahasiswa, Dosen, Karyawan, dan Alumni lebih banyak”, lanjutnya.

Jika dibandingkan dengan pembangun masjid di UIN Lampung, proses renovasi masjid Wasii di Universitas Lampung diprediksikan akan menelan biaya senilai Rp.36,69 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk berbagai keperluan renovasi, meliputi penambahan ruang ibadah di sisi utara masjid, area parkir, ruang-ruang UKM di lantai dasar, serta pembangunan menara masjid sebagai penanda dan penunjang estetika kawasan.

Rencanya, pada tahun 2019, proses renovasi masjid Al-Wasi’i sudah selesai, dan bisa mulai dinikmati oleh sivitas akademika Universitas Lampung dan masyarakat umum untuk beberapa tahun selanjutnya. Baca juga: Renovasi Al-Wasii, Rektor Unila Inisiasi Gerakan Infak Bersama.

comments

 

Berita Terkait :