Pengambilan Jas Almamater Unila Rencananya Tanggal 21 Agustus

 

Seperti yang diberitakan pada koran harian Radar Lampung (20/8) halaman 25, bahwa pengambilan jas almamater bagi mahasiswa baru jalur SNMPTN/SBMPTN Universitas Lampung dimulai sejak tanggal 21 Agustus 2014. Untuk jalur masuk Unila yang lain, seperti PMPAP,PMPD,UML Mandiri dan Paralel pengambilan jas almamater menyusul info selanjutnya. Jas almamater ini nantinya akan digunakan sebagai pelengkap seragam propti (Program Orientasi Perguruan Tinggi) baik di tingkat Universitas (GSG) maupun ketika di tingkat Fakultas dan Jurusan yang direncanakan mulai tanggal 25/8 mendatang.

Menurut inti dari penjelasan Kepala bagian BAAK Unila bahwa untuk pengambilan jas almamater dipastikan pada tanggal 21/8 dan bisa diambil di fakultas masing-masing. Ini artinya mahasiswa bisa langsung tanyakan ke bagian akademik/logistik di gedung Dekanat masing-masing fakultas tersebut setiap hari kerja Senin-Jum’at, pkl. 08:30 s.d 15:00 WIB. Untuk antisipasi, usahakan para peserta membawa dan menunjukkan persyaratan seperti kartu identitas diri (KTP/SIM/Kartu bukti lulus ujian SBMPTN/SNMPTN,dll), serta membawa bukti struk pembayaran UKT difotocopy dan  KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) sementara.

Misalnya, untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F.MIPA) Unila, pengambilan almamater direncanakan pada hari Kamis, 21/8 di ruang bagian kemahasiswaan, gedung Dekanat. Demikian informasi dari Pembantu Dekan (PD III) F.MIPA Unila seperti yang dikutip dari Himbio Unila.

“Sebelum ngambil almamater alangkah baiknya peserta sudah tau ukuran pakaian yang sering ia kenakan, misal ukuran S/M/L/XL, jadi biar gak salah. Soalnya kan tahun lalu banyak mahasiswa yang mengecilkan ukuran almamater sebab salah ukuran jas almamaternya”,jelas Priyo yang juga mahasiswa Unila.

Dalam kegiatan propti, mahasiswa pria mengenakan almamater Unila, sepatu hitam, kaos kaki warna putih polos, seragam kemeja putih polos lengan panjang, celana dasar hitam panjang. Sementara itu, untuk mahasiswi puteri mengenakan almamater Unila, bagi yang berjilbab kenakan jilbab warna putih, baju kemeja putih polos lengan panjang, rok dasar warna hitam, sepatu warna hitam, dan kaos kaki putih. Sebaiknya memakai tali pinggang dan baju kemeja dimasukan di dalam celana/rok agar terlihat rapih. (Laporan: Yo, Reporter @BirohmahNews)

CATATAN: Jika anda sudah mendapatkan informasi di web ini, harapan kami segera disebarkan ke rekan-rekan anda yang lainnya agar rekan anda yang lain tidak telat informasi.

BACA JUGA: http://birohmah.unila.ac.id/bonus-dari-pengambilan-jas-almamater-unila/

 

 

comments

 

Berita Terkait :