Profil FPPI FKIP Unila verse 2013

 

FPPI atau Forum Pembinaan dan Pengkajian Islam (FPPI) merupakan Lembaga Dakwah Kampus yang berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas lampung. Forum ini berdiri pada tanggal 24 mei 1998 di kota Bandar lampung, Lampung-Indonesia. Forum ini juga mengajak kepada seluruh umat muslim di kampus untuk bagaimana mereka mampu mengeksplorasi minat dan bakatnya untuk kejayaan islam. Disini bukanlah kami orang-orang yang merasa sudah benar dari segi akidah,dan sebagainya, tapi disini Kami semua masih belajar untuk menjadi yang lebih baik… Semangat untuk kita semua agar menjadi umat islam yang lebih baik ke depannya ! Salam dahsyat :)

FPPI sekarang sudah mengalami 15 pergantian periode kepengurusan. Sekarang FPPI di ketuai oleh Ahmad Hidayat Pendidikan Fisika 2011, terpilih saat Musyawarah Besar FPPI ke-15. FPPI juga mempuyai slogan “Berzikir, Berfikir, dan Bersahabat”. Berzikir berarti selalu ingat kepada Alloh Azza Wa Jalla, berfikir artinya senantiasa belajar untuk selalu mencerdaskan diri dan orang lain, sedangkan bersahabat berarti FPPI adalah lemabaga yang siap menjadi teman sejati untuk masyarakat FKIP Unila khususnya dan masyarakat Unila.

Dalam Bulan Ramadhan Ini FPPI akan melakukan beberapa agenda yang pertama adalah demi mengokohkan kesolitan internal FPPI sendiri, yaitu Madrasah Pimpinan FPPI. Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 13-15 Juli 2013.Tujuannya adalah demi menjaga kesolidan internal FPPI dan demi menjaga ukhuwah islamiyah diantara mujahid FPPI. Agenda ke dua yaitu kajian Ramadhan, program kerja ini di bawahi oleh Bidang Kajian Islam. Kajian Ramadhan ini nantinya akan mengundang seluruh Lembaga Kemahasiswaan di FKIP,agar  semua mahasiswa FKIP tahu akan keutamaan bulan Ramadhan, dengan harapan dapat meningkatkan ketaqwaan Kepada Alloh. Agenda yang ke tiga yaitu IftorJama’i atau Buka Bersama bersama masyarakat FKIP, mulai dari Birokrasi FKIP, sampai Satpam FKIP. Agenda ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan antara FPPI dan masyarakat FKIP.

Facebook : FPPI FKIP Unilia

Twitter : @FPPI1

 

comments

 

Berita Terkait :