Punggawa FSPI FISIP Unila Wakili Lampung Ke Tingkat Nasional

 

Faisal Avrizal (Administrasi Bisnis ’13 ) memiliki kesempatan dalam mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional dalam ajang lomba tulis artikel “Parade Cinta Tanah Air (PCTA) “ yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia. Dalam ajang yang digelar beberapa pekan lalu pemuda ini berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya di tingkat provinsi dan berhasil naik ke kancah Nasional. Menurutnya menjadi tantangan tersendiri  saat dirinya dinyatakan sebagai pemenang, pasalnya ini adalah pertama kalinya ia mengikutsertakan tulisannya dalam lomba provinsi dan ia juga sebelumnya tidak pernah mengikuti les atau bimbingan yang berkaitan dengan tulis menulis. “Setiap mahasiswa itu harus berani menunjukkan eksistensinya lewat tulisan, jadi jangan takut untuk menunjukkan karya tulisan kita” ujarnya.

Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi ini juga mengatakan bahwa awal mula ia menulis setelah ia termotivasi oleh salah seorang sahabatnya yang juga berhasil menjuarai lomba menulis kisah inspiratif. Ia kemudian mulai belajar menulis secara otodidak dan memberanikan dirinya untuk mengikuti lomba menulis artikel se-Lampung yang malah berhasil dimenangkan olehnya.

Ia mengaku kemenangan ini tak luput berkat dorongan dan dukungan dari kedua orang tuanya yang terus menerus memberikan motivasi untuknya. Juga kepada teman-temanya yang selalu memberikan kritikan terhadap tulisannya sehingga ia dapat menulis dengan lebih baik lagi.  Yang terakhir adalah dengan selalu istiqomah dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT karena berkat kuasa-Nya semua ini bisa terjadi.

Sekarang ia tengah fokus untuk persiapan menghadapi ajang final yang akan diselenggarakan di Jakarta, selasa (23/09) mendatang. Ia menuturkan bahwa persaingan di babak final ini akan bertambah berat lantaran tak kurang dari 24 peserta yang  masing-masing mewakili provinsinya juga akan ditandingkan disini. Tak hanya sekadar tulisan, namun setiap peserta juga diharuskan mempresentasikan artikelnya di depan para juri yang terdiri dari staf akademisi dan dari anggota Kementrian Pertahanan Republik Indonesia. Karena itu, ia sangat membutuhkan doa dan dukungan dari segenap mahasiswa Universitas Lampung agar ia berhasil mendapat hasil yang baik dalam kancah ini.

Firdaus (Ilmu Administrasi Negara 2012) selaku sekertaris umum (sekum) memberi apresiasi kepada pengurus yang memiliki prestasi. Saya bangga salah satu punggawa FSPI FISIP Unila bisa mencapai prestasi tingkat provinsi dan menjadi wakil Lampung untuk ikut presentasi di tingkat Nasional. Dengan prestasi ini, membuktikan bahwa mahasiswa yang ikut organisasi di lingkungan kampus tetap bisa berprestasi dalam segi akademik, terlebih organisasi islami yang dapat membina ruhiyah, fikriyah, dan jasadiyah.”Semoga prestasi yang dicapai oleh akhina Faisal bisa memberikan motivasi punggawa FSPI yang lain untuk terus berprestasi dalam segi organisasi dan akademik”, ungkapnya. (MCF/UER)

comments

 

Berita Terkait :