Ribuan Umat Muslim Lampung Gelar Aksi Bela Rohingya

 

birohmah.unila.ac.id, Bandarlampung: Ribuan umat muslim Lampung gelar aksi bela rohingya, Jum’at (08/09/2017), pkl. 13.00 – 15.30 WIB, bertempat di Tugu Adipura kota Bandarlampung. Kegiatan aksi solidaritas ini dipelopori oleh mahasiswa, organisasi masyarakat (ORMAS), serta masyarakat umum kota Bandarlampung.

Aksi Solidaritas Rohingya dari Masyarakat Lampung

Aksi Solidaritas Rohingya dari Masyarakat Lampung (Dokumen Aksi)

Gelaran aksi longmarch dimulai dari masjid Taqwa jalan Raden Intan hingga menuju Bundaran Tugu Adipura bertujuan untuk menyelamatkan muslim Rohingya yang menderita krisis kemanusiaan atas ketidakadilan dari pemerintah Myanmar. Kegiatan aksi tetap mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Koordinator aksi, Cucu Mulyono, menyebutkan kegiatan aksi tersebut dilakukan untuk menyelamatkan ratusan Muslim Rohingya yang telah menjadi kebiadaban militer Myanmar.

“Ribuan orang terusir dari tanah kelahirannya dan tentunya kami sebagai manusia yang memiliki sifat kemanusiaan tergerak untuk membela mereka,” ujarnya.

Dengan adanya aksi ini, lanjut Cucu, berharap supaya pemerintah Indonesia segera mendesak pemerintah Myanmar agar bersikap lebih adil dan manusiawi.

“Untuk itu, kami terutama masyarakat Lampung telah menyuarakan keprihatinan mendalam atas apa yang terjadi di Rohingya,” katanya.

Memulai Diskusi dan Beri Komentar Artikel di Atas:

comments