Ijinkan Kami Bersama Mereka – Aleppo is Burning

 

ALEPPO IS BURNING AGAIN

Beberapa hari ini waktu kutengok dan kujelajahi alam maya, ada kabar yang menghebohkan. Ya, seharusnya seperti itu. Tapi ini bukan soal design panci presto murahan kemarin. Bukan. Walaupun yang jualan ramai sekali. Sampai-sampai yang seharusnya lebih membuat kita heboh jadi tertutup olehnya. Lantas apa seharusnya? Lalu ku teringat di sela ruang memori itu. Dulu sekali, sebuah potret yang seperti ini tidak asing kulihat. Ah, iya! Sebuah foto seperti adegan film-film action keluaran Hollywood. Tapi ini lebih dahsyat! Lebih mengerikan. Lokasinya di sebuah kota di Palestina, Gaza. Gaza? Kota ini kan dipenjara dari dunia. Tidak mungkin ada setting film disana. Berarti kengerian ini nyata? Duhai Tuhanku, ini nyata! Ya Rabbana.

Dan yang aku lihat sekarang bukan Gaza. Namun kengeriannya tak beda. Berton-ton bom berjatuhan bagai hujan. Menghujam bumi. Merusak gedung. Membakar-musnahkan jiwa. Ini dimana? Ternyata ini di Aleppo, Suriah. Allahuakbar. Kedzaliman itu masih berlanjut. Bahkan lebih menjadi. Terlihat gores luka yang masih menganga. Berlumur darah di sekujur tubuhnya. Bergeletak tak bernyawa puluhan, ratusan manusia. Tak sanggup melihat anak-anak yang melintas di tengah jasad-jasad bergelimpangan tak bernyawa. Kejahatan macam apa ini. Kemana dunia?! Dunia telah tuli! Bisu! Buta! Allahuakbar. Ya Allah. Maafkan kami. Yang selama ini acuh tak peduli. Maafkan kami yang tak mampu berbagi. Izinkanlah kami untuk menebus segala kelalaian ini.

Izinkanlah kami bersama mereka, walau hanya dalam doa.Karena sebaik-baik senjata yang kami punya hanyalah doa. Maka, saudaraku, izinkan saya menyeru. Tunaikan hak mereka sebagai saudara. Bayarkan segala hutang kita pada mereka. Mari, bersama-sama kita *lantunkan sebaik doa.* Dalam waktu-waktu munajat kita pada Sang Maha Kuasa. Mari *sempatkan, mengirim sebaik doa dalam qunut nazilah. Menyisihkan sedikit rupiah.* Kerjakanlah di kota-kota kalian. *Dari hari ini, mulailah.* Dan serukan pada mereka-mereka yang masih ada nurani di hatinya. Ajaklah mereka. Kabarkan bahwa hari-hari ini sedang ada kejahatan kemanusiaan di bumi Suriah. Dan lantangkan pada dunia, bahwa Aleppo dan Gaza tidak sendiri! Anak-anak kandung Indonesia akan berdiri bersama Suriah dan Palestina! Kita akan berjuang bersama mereka dalam segenap upaya yang kita bisa. Akan menemani mereka dalam tiap bait – bait doa. Berdiri dan berjihadlah! Allah bersama kita. Allahuakbar!
Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia
Hanafi Ridwan Dwiatmojo

 

#BirohmahDIHATI

#DinamisHarmonisTotalitas

#FSLDKUnila #FSLDKIndonesia #FSLDKLampung

comments

 

Berita Terkait :