Sukses Kampus Nusantara Mengaji

 

Web KNM

Assalamu’alaikum.wr.wb.
Alhamdulillah, telah selesai terselenggaranya kegiatan Kampus Nusantara Mengaji se-Indonesia, di Masjid Al-Wasi’i Universitas Lampung, Jum’at 10 Maret 2017.

Acara ini dimulai setelah sholat maghrib dan dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung Bapak Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M. P, Wakil Rektor 1 Bapak Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si. Kemudian Wakil Rektor 2 Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., beserta jajarannya. Selain itu, para dekan setiap fakultas beserta jajarannya pun turut menghadiri acara ini. Acara ini dimotori oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan mengikutsertakan Universitas se-Indonesia, dan provinsi Lampung diwakilkan oleh Universitas Lampung.

Kegiatan ini dimulai dengan acara tilawah bersama hingga menghatamkan dari awal surat di juz 1 hingga surat Ad-Duha juz 30, dan dilanjutkan hingga surat terakhir dengan dipimpin secara langsung melalui Video Live Conference oleh Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Adapun tujuan dari acara ini yakni untuk meningkatkan ukhuwah islam seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dan memulai program Kampus Nusantara Mengaji yang juga bertepatan dengan dies natalis UNS yang ke-41.

“Kami berharap acara ini dapat diselenggarakan secara rutin dan setiap Universitas dapat ikut menyelenggarakannya.” ujar Bapak Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, bapak Menristek Dikti tersebut juga secara langsung menyapa kepada para Rektor Universitas yang ikut secara langsung melalui Video Live Conference serta sedikit berdialog dengan para Rektor tersebut. Acara ini ditutup dengan siaran secara langsung siraman rohani oleh Bapak Muhammad Nuh, yang pernah menjabat sebagai Mendikbud pada tahun 2009 silam. (MCB).

comments

 

Berita Terkait :