Departemen Bisnis dan Kemitraan Birohmah adalah salah satu departemen yang terjun dalam pencarian dana dan memasarkan produk baik yang telah dibuat sendiri ataupun produk kerja sama dengan beberapa mitra, untuk ditawarkan kepada konsumen terutama mahasiswa Universitas Lampung pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Departemen ini merupakan bagian terpenting bagi Birohmah Universitas Lampung, karena untuk menjalankan beberapa program kerja dari departemen yang ada di Birohmah akan sangat membutuhkan dana yang ini didapatkan melalui kewirusahaan yang dijalankan oleh Departemen Bisnis dan Kemitraan Birohmah. Departemen ini lebih terfokus terhadap teknisnya dalam memasarkan, mempromosikan produk yang ada. Namun, tetap tidak melupakan untuk target pencapaian dalam membentuk kader yang berjiwa Entrepreneurship dan Kolaboratif seperti salah satu tujuan dari Departemen Bisnis dan Kemitraan Birohmah Universitas Lampung.
TUJUAN
- Menjaring kemitraan dengan berbagai perusahaan, lembaga, dan korporasi baik di dalam ataupun luar Unila dalam rangka kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.
- Menghimpun dana secara mandiri melalui Sponsorship atau Partnership sehingga kegiatan Birohmah Unila dapat terdukung secara materil.
- Membentuk kader yang berjiwa Entrepreneurship dan Kolaboratif.
- Mensinergiskan program kerja dengan bidang atau departemen sejenis di LDF.
MANFAAT
Manfaat adanya Departemen Bisnis dan Kemitraan Birohmah adalah untuk memberikan dukungan finansial bagi UKMU Birohmah Universitas Lampung dan sebagai wadah bagi tim kerja Birohmah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam belajar kewirausahaan. Intinya, manfaat dari Departemen Bisnis dan Kemitraan ini yaitu juga menjalankan berbagai usaha untuk mencari keuntungan terutama dengan cara memenuhi kebutuhan Keluarga Besar Birohmah Universitas Lampung. Dan memfasilitasi Keluarga Besar Birohmah dalam berwirausaha demi meraih keuntungan satu sama lain.