Visi dan Misi

VISI DAN MISI BIROHMAH 2020 KABINET PIONIR KEBAIKAN

VISI :

Birohmah sebagai wadah pengembangan diri nahasiswa muslim unila yang insklusif, inspiratif, dan kontributif untuk unila yang madani

Penjeasan Visi
Wadah pengembangan diri
Birohmah unila pada tahun ini diharapkan mampu menjadi sebuah organisasi yang mampu memfasilitasi seluruh mahasiswa muslim yang ada di universitas lampung untuk terus mengembangakan dirinya di bidang keislaman. Birohmah mampu menjadi corong yang akan mewadahi seluruh mahasiswa muslim yang ingin mengembangakan diri.


Insklusif
Birohmah mampu diterima oleh seluruh elemen masyarakat universitas lampung. Nilai-nilai dakwah yang di bawa tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang saja.


Inspiratif
Birohmah universitas lampung mampu menjadi sebuah organisasai yang mampu menginspirasi unit kegiatan mahasiswa lain. Selain itu secara personal perorangan oarang-orang yang tergabung dalam birohmah mampu memberikan teladan baik kepada seluruh mahasiswa yang ada di universitas lampung baik secara akademik ataupun secara penerapan nilai-nilai keislaman.


Kontributif
Setiap kegiatan yang dilakuakan oleh birohmah Unila di dedikasikan untuk memberikan kontribusi terbaik untuk indonesia secara umum dan untuk universitas lampung secara khusus.

Unila yang madani
Gols yang ingin dicapai pada kepengurusan ini adalah unila yang madani. Terciptanya kampus yang madani berkaitan erat dengan kualitas kader-kader birohmah yang terekrut, terbina dan terberdayakan. Maka pada tahun ini birohmah universitas lampung fokus pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

MISI :

  1. Menciptakan sikap komitmen dengan internalisasi kelembagaan yang mendorong rasa kepemilikan dan ukhuwah islamiyah
  2. Menciptakan generasi intelaktualitas dan profesionalitas yang memiliki komitmen kokoh terhadap Islam untuk unila yang madani
  3. Optimalisasi peran syiar dengan instrumen syiar digital dan kelembagaan secara nasif dan berkesinambungan.
  4. Memaksimalkan potensi dakwah unila dengan melibatkan seluruh elemen kelembagaan untuk mengkorelasikan nilai-nilai kebaikan serta responsif terhadap isu-isu keumatan
  5. Meningkatkan kualitas tata kelola kelembagaan secra administratif dan finansial
  6. Aktif memperjuangkan isu-isu keummatan secara massif dan strategis